Kopdar n Foto Palembang

Jauh jauh ke kota palembang, belum cukup rasanya kalo nggak foto-foto n kopdar sama blogger palembang. Kebetulan pada tanggal 13 februari ada acara kopdar, tepatnya di Kambang Iwak Park (KIP). Tanpa buang kesempatan, aku pun ikut, yah walaupun aku cuma datang di waktu sesi pemotretan aja sih n nggak bisa lama-lama soalnya ada yang nunggu di ujung

Kalo nggak salah waktu itu yang datang ntuh
1. Yoliztiayu Yusuf
2. Ayas Tasli Wiguna
3. Henny Y.Wijaya
4. Bu Elly Suryani
5. Bu Nelly L. Yunara
6. Pak Neyel
7,8,9 dan seterusnya "nggak tau namanya

Sekedar pengumuman buat blogger palembang, gabung aja di Komunitas Blogger "Palembang Bicara" atau di group facebook. Di jamin nggak bakal rugi kalo ikut coz ntar dapat pempek gratis loh #ngarep

Di palembang banyak tempat yang indah, terutama kalo malam hari. Nah ni hasil foto di palembang tanpa tripod n yang pasti dalam tahap coba-coba "nggak tau teknik foto". Edit foto cuma atur Brightness/Contrast (selain monas)



Foto iseng n nggak jelas di subuh hari, dari cendela hotel azura


Foto Jembatan ampera, nih waktu kesasar salah angkot, niatnya cari makan pempek di samping Palembang Square tapi angkotnya malah ke arah plaju nyebrang ampera
Nggak seru kalo nggak kesasar #ngeles
 

kalo ini 1 foto di crop n di rotasi, jadi amperanya keliatan full deh
 

Foto Museum ..... #nggak tau namanya, yang jelas tepat di samping ampera.
 

Nah kalo ini foto sedikit editan. sebelum ke surabaya, jalan-jalan dulu di monas, sempat bingung cari jalan masuk sampai putar 2 kali #Cah ndeso
 

Foto nenek n kakek di dalam kereta Gumarang, tepatnya di seberang tempat duduk saya #Posenya mantab
 

PS: Kalo mau liat fotonya "sedikit" gede, klik aja fotonya. kalau buat 1 meter yah minta kerumah saya

Read More Ndul......^,^v

Trip to Palembang

Palembang, Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 10-16 aku menjelajah ke kota palembang. Bermodal uang pas-pasan, hafalin 3 jalan utama dari bandara ke pusat kota dari google map n yang pasti Bondo Nekat aku pergi ke kota pempek. Satu alasan kenapa ke sana, yaitu ingin penuhi obsesi pernah menginjakkan kaki ke semua pulau "UTAMA" di Indonesia, n sekarang tinggal PAPUA yang belum aku kunjungi. Perjalanan ke kota palembang seru banget.

Tanggal 9
Berangkat dari kota surabaya naek kereta ke jakarta, Ini pertama kali aku naek kreta sendirian, apalagi ke jakarta. Lebih parahnya lagi aku ndak tau entar turun dimana, yang jelas pokoknya harus turun di stasiun kota jakarta !!!
Di kereta duduk sama bapak xxx (lupa namanya) umurnya 75 tahun, tapi masih keliatan umur 40an, dari surabaya sampe jakarta si bapak kerjaannya merokok melulu, berhentinya cuma waktu makan saja. Si bapak itu juga cerita banyak tentang perjalanan hidupnya n gimana bertahan hidup di jaman sekarang. Si bapak itu turun di stasiun gambir, karena aku nggak tau apa-apa jadi ikut-ikutan saja turun di gambir, yang aku tau gambir sudah masuk kota jakarta

Tanggal 10
Pagi hari jam 7, aku sampai di stasiun gambir, n naek bus ke bandara Soekarno Hatta. Sampe bandara jam 7.30 n dapat tiketnya yg flight jam 12.00, jadi nunggu lamaaaaa........
Jam 12 lebih, pesawat berangkat, sempat delay tapi nggak tau alasannya apa. di pesawat duduk sama ibu muda n anaknya yang masih kecil, ngobrol-ngobrol ternyata dia berasal dari kota SOLO, ibu itu cerita banyak tentang palembang n untuk ke tiga kalinya aku di kasih tau orang harus hati hati di palembang coz daerahnya masih rawan.

Jam 1 an, pesawat sampe di bandara SMB II palembang, Karena duid pas-pasan, jadi nggak mungkin naek taxi. Tapi untung mbak mbak tadi baek hati, jadi aku di anter sampai pusat kota palembang #Gratis itu indah
Sesampai di pusat kota, buru-buru cari alamat hotel yang aku dapet dari internet, n ternyata tempat tu hotel masuk gang, n keliatan serem, n akhirnya nggak jadi nginep di hotel serem itu, n terpaksa nginap di Hotel AZZURA. Setelah check in langsung ketemuan sama bunbun (nama samaran) di depan IP buat jalan2.

Tanggal 11
Jam 8 pagi ngabil Sarapan gratis di hotel, n chek out dari hotel. setelah tu cari hotel yang lebih murah. Dapet hotel yang lumayan deket dari PIM, lupa apa nama hotelnya. langsung bayar buat 1 minggu, tapi karena ragu coz liat kamarnya yang, hemm..lumayan serem, akhirnya minta lagi duidnya jd cuma bayar semalam aja
Karena palembang terkenal dengan kota pempek, jadi makan siang cari pempek yang katanya paling enak di palembang, nama tempatnya pempek bang vico. Nih fotonya tapi tinggal piringnya saja coz pempeknya uda masuk perut big grin


Setelah makan, jalan-jalan di kota sampe bosen n capek, n malem balik ke hotel. Ternyata hotelnya mulai rame, padahal tadi siang sepi banget. Tapi kali ini yang masuk berpasangan semua
Lagi asik tidur, tiba-tiba kebangun dengan suara ....#^@@%#!^%#!&!....*sensor*
Waduh gilaa, ternyata hotel yang aku tempati itu tempat orang mesum,argghh....
jadi mau nggak mau, sambil tidur aku dengerin orang yang lagi mesum, tapi yahh anggap aja itu lagu pengantar tidur, la la la la.... grokk..grokk...

O iya sekedar info, bahasa palembang tuh banyak huruf "O", hampir semua kata yang belakangnya "A" di ganti "O" #ngarang

Bersambung dulu yo critanyo...

Read More Ndul......^,^v

Oleh-oleh Manado

Postingan sebelumnya tentang persiapan pergi ke manado, Nah sekarang tentang oleh-oleh tapi berupa foto sajah

Ini tempat pelabuhan kecil buat nyewa kapal tuk pergi ke Bunaken

Ini Perjalanan ke Bunaken, Sengaja dibuat hitam putih biar jadi dramatis

Ini Waktu lagi Mainan air di Taman laut Bunaken, Airnya jernih n asin bangett..

Ini Pulang dari bunaken, sengaja turun disini biar lebih dekat sama rumah

Ini Bukit Kasih yang ada 1000 tangga bikin kaki pegel pegel n disitu ada sumber belerang kalo telur dimasukan 5 menit uda matang loh.



Ini ndak tau nama tempatnya yang jelas kalo kaki di kubur pake pasir laut itu, trasa panas banget, noh sampe ponakanku aja loncat2 kpanasan
N Ini si mbak Ran yang lagi kelaparan katanya. Makasih banyak yah mbak ran ran
7 Kata buat Manado
1. Asin makanannya (lidah gw ndak cocok)
2. Nyaman tempatnya
3. Toleransi umat beragama tinggi ndak seperti kota itu tu yang ada kelompok fanatik yang suka ngerusak
4. Ndak panas seperti surabaya
5. Sering lampu mati n sinyal indosat putus-putus
6. Ceweknya ehem-ehem !!!
7. Rumah keduaku n setelah wisuda berharap pindah kesana

PS: Kalo pengen liat foto lebih jelas n besar dikit, klik aja fotonya.

Read More Ndul......^,^v

Manado

Manado, Manado, Manado...
Sebuah kota yang terletak di sulawesi bagian utara, yang terkenal dengan keEksotisan taman laut bunaken.

Ngeliat gambar itu aja uda pengen diving atau seEnggak-enggaknya renanglah.
Emang sih sangat nggak afdol kalo kesana tapi nggak renang/diving. tapi kalo nggak bisa renang, yah duduk manis aja liat dari atas kapal

Itulah kata-kata yang menghantuiku sekarang, coz besok senin aku ke Bunaken tapi nggak bisa renang

Postingan singkat coz lagi bete nungguin pesawat

Gambar di ambil dari google

Read More Ndul......^,^v